Tes gambar

Niatnya sih menulis tentang ” legal issue ” terkait penggunaan gambar di internet, masalah serius yang sering disepelekan masyarakat kebanyakan. Juga studi kasus tentang beberapa masalah yang pernah muncul karena hal diatas. Tapi saya males..

Jadi sementara cuma upload gambar, biar blognya gak tulisan terus isinya.

Apa pendapat anda tentang gambar diatas ?

Gambar diatas adalah gambar bunga apel, yang sempat saya ambil waktu keluyuran di Kota Apel. Lalu coba anda perhatikan di pojok kiri bawah gambar, terdapat semacam tulisan kecil yang “mengganggu” bukan? apalagi jika anda hendak mengambil gambar ini sebagai wallpaper, foto profil di akun sosial dan yang semisal. Belum lagi jika tulisan-tulisan tidak penting itu letaknya di tengah gambar atau ukurannya besar, pasti akan lebih menjengkelkan karena akan jelek jika digunakan. etapi…

Sebenarnya isu itulah yang ingin saya bahas karena cukup sering menyebabkan masalah, akan tetapi banyak juga masyarakat kita yang tidak menyadarinya dan bahkan meremehkan isu-isu remeh seperti ini.

N.B. : Saya mengklaim gambar diatas milik saya, akan tetapi saya tidak akan membatasi penggunaan gambar tersebut. Jadi silahkan anda meng-copy, men-download, meng-ambil, meng-crop, meng-edit dll. gambar diatas selama penggunaan gambar itu nantinya hanya untuk keperluan pribadi anda. Dan bukan untuk keperluan komersial. (Ini contoh dari legal issue yang saya maksud. Dalam kasus ini saya menyebutnya copyleft,kebalikan dari copyright, karenanya anda bebas untuk memakainya.)

4 thoughts on “Tes gambar

Leave a Reply

