Jalakeja

Pagi tadi, entah sudah pukul berapa, aku masih belum beranjak dari tempat tidurku. Menghabiskan hari berkawan mimpi, melanjutkan lamun dan khayal yang sempat terhenti. Sudah lupa akan apa yang telah dilakukan malam sebelumnya, samar-samar aku masih bisa merasakan sensasinya. Keadaan yang tidak bisa setiap hari aku dapatkan, apalagi ketika harus dihadapkan dengan kenyataan.

Kesenangan yang melenakan, yang aku membayarnya dengan harga mahal..

Sinar matahari yang semakin terang seakan menghapus semua angan, menyisakan rasa perih di mata karena harus mengakhiri semuanya. Perlahan-lahan pula, rasa sakit datang kembali menyebar ke seluruh  badan, memeras keringat dingin agar keluar dan terus memancar. Sayup-sayup kudengar detak jantungku, berpacu dengan irama desah nafasku yang semakin tak menentu. Panas.. badan ini terasa sangat  panas. Kucoba menggerakkan kedua tanganku, namun hanya jemariku yang terasa masih bertenaga. Sekedar mendongakkan kepala pun aku sudah tak kuasa. Terasa menyedihkan, seperti orang tua yang sedang menunggu maut menyapa dirinya.

Berbalut perasaan sedih dan putus asa, aku terlelap sejenak kemudian, menyerah pada keadaan yang membuatku kelelahan. Jasadku memang sudah rapuh, tapi hati ini lebih rapuh. Aku mengotorinya dengan dosa dan membiarkan nafsuku menghitamkan warnanya. Hingga tinggallah badan berjalan, yang sudah tidak memiliki perasaan. Pagi yang kini mulai berganti siang seakan tak mampu menggeserku yang masih terkulai diatas ranjang. Pikiranku jauh terbang melayang, menyisakan hampa pandangan sepasang bola mata. Rasa sakit yang akan terus berulang dan sebagai yang terbuang, aku masih harus menjalaninya.. sampai aku mati rasa.. sampai berhenti aliran darah di kepala..

Advertisements

One thought on “Jalakeja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s