John Drupal

INFO: Postingan ini saya dedikasikan untuk seorang teman. Saya tidak peduli apa komentar kalian terhadap judul, isi dan hal lain yang berkaitan dengannya.

Belum kenal ? Saya rasa tidak perlu. Karena orang yang saya sebut dalam judul diatas itu tidak benar-benar ada (sepengetahuan saya). Kalau pun nanti ternyata ada kesamaan nama, maka itu hanyalah kebetulan saja. Posting error kali ini sedikit berbau iseng dan kurang kerjaan. Kenapa? lihat saja video berikut. Itu pun kalau anda berkenan. Dan saya peringatkan sebelumnya, saat menonton video ini sebaiknya matikan dulu audionya karena hanya akan mengganggu saja. Gantilah dengan mendengarkan “audio lain” yang lebih bermanfaat. Juga, untuk gambar yang lebih jelas video ini sebaiknya dilihat dalam mode full screen karena video ini direkam dengan resolusi layar berukuran 1366×768.

=============================================

=============================================

Oke, bagaimana? sudah muak dengan video error tadi? Rasakan. Saya sudah memperingatkan anda sebelumnya. Video tadi adalah hasil rekaman dari usaha percobaan saya dalam menginstall Drupal, sebuah CMS (Content Management System) yang cukup banyak dipakai selain CMS lain yang mungkin lebih banyak (lagi) dipakai seperti Joomla dan lain-lain. Kalau anda perhatikan mungkin ada beberapa hal yang sepertinya tidak sesuai prosedur. Misal, untuk local server (xampp) saya menggunakan port 81, oleh karena itu saya memasukkan url “http://localhost:81/” dan bukan “http://localhost/”. Kenapa? karena port default (port 80) untuk local servernya sudah dipakai oleh program lain. Yah, mungkin untuk sementara sampai disini saya pembahasannya. Kalau dilanjutkan nanti bisa ketahuan sebenarnya saya gak bisa apa-apa. Kalau mau “diskusi error” bareng bisa lewat komen. Sekian.

2 thoughts on “John Drupal

Leave a Reply

