Belajar jadi manusia..

“Hm.. manusia itu seperti apa ya?”

Lama sekali aku berpikir, selama itu pula blog ini kosong dari tulisan-tulisan “tidak manusiawi” yang biasanya aku buat. Bukan berarti aku menafikkan arti hakikat siapa sebenarnya saya. Akan tetapi lebih kepada refleksi akan apa yang sudah aku lakukan selama ini. Rasanya masih jauuh sekali dari apa yang seharusnya dilakukan oleh manusia pada umumnya.

Ya, aku memang tidak umum. Tapi juga tidak kemudian aku selalu senang dengan keadaan yang seperti itu. Adakalanya aku merasa perlu untuk “menjadi manusia biasa” yang sama seperti yang lainnya. Dan kembali pada keterasingan ketika semuanya sudah selesai. Hanya saja aku tidak pernah tahu harus bagaimana dan seperti apa caranya.

“Menulis..”

Lewat jalan inilah aku ingin mencoba untuk mencari jawaban itu. Entah apakah aku nanti akan menemukannya atau justru hanya akan buang-buang waktu sambil meng-ekspose curhatan gak penting dari seorang seorang “om havoc” alias “mas kei” (atau apalah orang menyebutnya..) lewat tulisan-tulisannya. Yang aku tahu, menulis ini adalah salah satu cara yang biasa dilakukan oleh manusia untuk menunjukkan perikemanusiaannya.

Oh, iya.. bagi kalian pembaca yang ingin berinteraksi dengan saya juga boleh. Secara yang namanya manusia itu tidak lepas dari kegiatan interaksi dengan sosial dan lingkungan sekitarnya bukan? So, at least say hello to me.. that’ll be great for this aphantros.

Lalu.. adakah dari kalian yang bisa memberikan rekomendasi mengenai apa-apa saja yang biasa dikerjakan oleh manusia? Atau bagaimana berperilaku layaknya seorang manusia? Supaya blog ini lebih menusiawi juga mungkin..

2 thoughts on “Belajar jadi manusia..

Leave a Reply

