Kepo Minesweeper

Hari ini saya tergoda untuk mencoba main Minesweeper lagi setelah di-kepo-in artikel orang yang bilang kalau “Minesweeper itu gak cuma adu untung atau asal tebak kotak aja”. Entah kenapa saya juga baru tahu kalau angka-angka di tiap kotak itu ternyata ada artinya. Berangkat dari ke-kepo-an yang sudah untup-untup inilah kemudian saya coba buka Minesweeper dan main lagi dari level yang paling mudah sampai akhirnya..

berhasil..
berhasil..

Ternyata memang setiap angka yang ada di dalam kotak-kotak ini ada artinya, dan sepertinya ini juga berlaku mulai dari level yang paling gampang sampai yang paling susah. Karena masih penasaran saya pun coba buat browsing-browsing sebentar dan (entah kenapa lagi) saya baru tau kalau yang namanya brain game kayak gitu atau kayak apapun pasti ada teorinya, termasuk tips dan trik untuk menyelesaikan. Seperti misalnya sudoku, game mengisi angka yang keliatannya sulit ini kalau ngerti teorinya ya pasti bisa dikerjakan sama siapapun. Oalah, ngunu tah..  isook ae.

NB: Postingan ini dibuat antara lain akibat gak update sama yang begituan, ditambah karena kurang kerjaan, jadilah korban kepo, dan pengen tau padahal ya sebenernya gak terlalu peduli sama yang begituan.

2 thoughts on “Kepo Minesweeper

  1. Main minesweeper itu sering bikin lupa waktu.
    Tereak2 sendiri pas kena ranjau gara2 kurang teliti 😀
    Seperti yang kubilang di WB, aku sukanya minesweeper dan sudoku 😀

Leave a Reply

