Itami Monogatari

Aku teringat akan sebuah cerita

tentang rasa sakit yang memekik sukma

yang terdengar jelas di dalam kepala

yang aku coba untuk melaju dengannya

walau harus menyibak luka menganga

.

tetaplah berjalan

lupakan saja semuanya

tetaplah berjalan

dan berhentilah merasa

hati yang terluka ini

aku sudah membebatnya

.

tidak apa-apa jika aku harus terluka

sebab rasa sakitnya sudah tidak terasa

tidak apa-apa jika aku yang harus terluka

dan harus menyeret kedua kaki agar dapat melangkah lagi

.

halusinasi mulai hinggap di kedua mata

aku hilang akan tujuanku berkelana

sayup-sayup seakan terdengar suara

dia memanggil, kemudian lenyap seketika

sebelum aku tahu, bahwa suara itu pun tidak pernah ada

rebah jasadku dalam ilusi, ditinggal angan terbang dan pergi

.

hingga mereka datang menghinggapi

menanyakan aku kemana hendak pergi

cih, kenapa kau berkata seakan peduli

langit saja tidak pernah menangisi

hilangnya satu atau seribu penghuni bumi

aku sudah pergi, tidak mungkin untuk kembali

.

dalam naungan yang menyelimuti rasa sakitku

dalam dekapan yang melindungi asa terakhirku

terhempas kekuatan terakhirku, untuk menutup semua lukaku

duka dan pilu mengiringi jasad dan sukma ku yang tak lagi bersatu

.

maka genggamlah apa yang tersisa dari hatimu

dan dengarkanlah suara yang menangis dari batinmu

jangan ragu..

jangan salah lagi, karena memang sudah sedari dulu

sejak awal perjumpaan kita di masa yang telah lalu

sebenarnya kita telah sama-sama tahu,

akan apa yang bersemayam di masing-masing kalbu

.

dan ketahuilah, sebuah pertanda yang aku kirim untukmu

tentang rasa yang akan selalu menjagamu

maka ikutilah yang seharusnya menjadi jalan bagimu

.

And if you do, there’s nothing more to fear…

So, don’t forget okay? The reason for smiling..

.

Because that pain protected you

Because that pain protected you

Because that pain is always protecting you

Leave a Reply

