Aliansi Kooku Karanoo, Untuk Para Follower..

Saya mengingatkan sekali lagi tentang bahaya dari membaca tulisan-tulisan yang ada di blog ini, sebagaimana peringatan yang sudah pernah saya tulis sebelumnya disini. Entah kenapa saya jadi kuatir dengan adanya pembaca yang betah dengan update tulisan disini, apalagi yang sampai nge-follow komen dan mencoba melakukan interaksi lain yang lebih jauh. Kalau ceritanya karena “tersesat” dan kemudian masuk sini sih mungkin masih bisa dimaklumi, karena mereka cuma kebetulan mampir saja dan bakal pergi setelah melihat-lihat sebentar.

Namun cerita ini menjadi berbeda ketika kemudian ada beberapa pengunjung yang ketika tahu mereka “tersesat” tapi memilih untuk tidak keluar dari sini. Bagi saya ini aneh sekali mengingat logikanya dan menurut akal sehat hal seperti ini tidaklah umum. Karenanya kemudian sebagai antisipasi saya memasang peringatan tadi, walaupun ternyata sepertinya masih belum cukup.

Dari sinilah kemudian saya hendak mencoba yang hal lain, yakni dengan menawarkan beberapa pilihan aliansi kepada para pengunjung yang “tersesat” tadi. Diantara pilihan tersebut dapat dilihat di Other Link yang saya pasang di sidebar blog ini. Disana para pengunjung saya yakin dapat menemukan sesuatu yang lebih baik daripada sekedar mengikuti atau menunggu update terbaru dari tulisan-tulisan yang ada di blog ini. Namun apapun yang terjadi dan ditulis disana tidak ada lagi hubungannya dengan blog ini, jadi saya sebagai moderator sementara hanya bisa menyarankan saja.

Saya menyebutnya aliansi karena pada tautan-tautan itu masih memiliki keterkaitan dengan blog ini pada awalnya, walaupun pemiliknya berbeda-beda dan moderatornya juga tidak semuanya sama. Paling tidak, ada sesuatu yang lebih umum yang bisa didapatkan dengan menjadi “tersesat” disana daripada betah berlama-lama disini.

Karenanya, sekali lagi saya mengingatkan..

“Membaca blog ini tidaklah dianjurkan, karena kebanyakan isi dari konten ini tidaklah bersifat umum dan tidak semua yang anda baca adalah informasi valid. Apalagi iseng melihat-lihat dan mencari tahu atau menjelajah lebih jauh. Semua resiko yang terjadi akibat dari membaca blog ini adalah tanggung jawab diri anda sendiri.”

20130620 – Under the authority of Lord Havoc.

Leave a Reply

