[Labs] Mencoba CSS

Kalau di postingan sebelumnya tadi judulnya Belajar HTML, mungkin disini tidak bisa diberlakukan hal yang sama. Belajar saja sepertinya tidak cukup, jadi harus ditambahi dengan mencoba. Sudah lama juga penulis mengenal CSS (Cascading Style Sheet) setelah berkenalan dengan HTML. Hanya saja belum sempat untuk mendalami. Keinginan untuk belajar CSS pertama kali muncul ketika penulis masih belajar nge-blog di Multiply.

Salah satu situs terkeren yang pernah penulis ketahui karena fiturnya yang beraneka-ragam dan cukup powerful buat nge-blog, berjejaring dan berforum di dunia maya. Sayangnya situs ini harus ditutup karena gagal berkompetisi di dunia nyata (dan ini masih bikin penulis sedih sampai sekarang ketika bikin tulisan ini). Padahal dari sana penulis berkenalan dengan berbagai macam “dunia”, yang diantaranya juga ikut andil dalam membentuk dunia Kooku Karanoo.

Sedikit curhat, Keinginan untuk mencoba CSS pada saat itu dikarenakan belum adanya template Multiply yang cocok dengan selera. Jadi rencana saat itu adalah membuat sendiri template yang desainnya sesuai dengan selera.  Namun yang terjadi pada saat itu adalah penulis menumpuk sebuah template dengan desain template yang lain lagi, untuk menghasilkan template yang sesuai dengan keinginan penulis. Alhasil, jadilah sebuah tampilan yang cukup keren menurut penulis namun loadingnya juga cukup lama.

Penulis pribadi belum ada pandangan mengenai apa tujuan dari mencoba memperdalam lagi pengetahuan tentang CSS ini, yang pasti, penulis ingin mencoba…

UPDATE: Karena tag code punya wordpress kayaknya geje, jadilah teks berikut yang seharusnya bisa dicopas, kita ganti dengan gambar……

css

 

Published
Categorized as labs

By Ainan

Siapalah saya... Entah kenapa aku menulis disini, aku sudah lupa. Karena semua ini pada awalnya adalah sesuatu yang tidak seharusnya menjadi seperti sekarang. Aku hanya merasa bahwa ada hal yang benar-benar ingin aku lakukan dengan menulis disini. Samar-samar aku ingat, tapi selebihnya lagi aku sudah tidak tahu itu apa dan bagaimana harus melakukannya.

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.