[Labs] Mencoba Singkat Gutenberg Editor di Blog WordPress

Ini adalah cover image. Disini kita bisa menggunakan gambar yang diunggah dari komputer atau menggunakan gambar dari Media Library yang sudah ada dan menambahkannya dengan tulisan.

Keren kan… ^^

Bismillah, ini adalah paragraf…

Diantara “pengalaman baru” menulis di WordPress dengan menggunakan editor Gutenberg adalah, bahwa seluruh isi konten akan terbagi kedalam bagian-bagian kecil yang disebut dengan block. Sehingga, ketika kita ingin membuat bagian-bagian konten, kita juga harus membuat block baru sesuai dengan jenisnya. Contoh, pada post ini sudah terdapat beberapa block yang penulis gunakan, diantaranya cover image dan paragraph.

… ini adalah paragraf lagi,

Perlu diperhatikan, bahwa ketika kita menekan tombol Enter, yang terjadi adalah kita membuat paragraf baru yang berbeda block dan bukan sebuah paragraf baru yang masih berada pada block yang sama.

By Ainan

Siapalah saya... Entah kenapa aku menulis disini, aku sudah lupa. Karena semua ini pada awalnya adalah sesuatu yang tidak seharusnya menjadi seperti sekarang. Aku hanya merasa bahwa ada hal yang benar-benar ingin aku lakukan dengan menulis disini. Samar-samar aku ingat, tapi selebihnya lagi aku sudah tidak tahu itu apa dan bagaimana harus melakukannya.

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.